Memulai Peluang Usaha Sampingan Karyawan Kreatif

Apakah selama ini Anda masih beranggapan bahwa usaha atau pekerjaan harus sangat menghasilkan uang yang berlimpah, atau kah cukup sedikit demi sedikit asal lancar? ya apapun prinsip Anda dalam mencari uang lewat usaha sampingan karyawan, pastikan bahwa Anda benar-benar mampu menjalankan di sisa waktu sepulang kerja serta mampu pula dalam pengelolaan usaha yang terkadang sangat memforsir energi baik fisik maupun pikiran kita.

Ketahuilah bahwa untuk meghasilkan uang itu tak selalu harus lewat sebuah usaha yang kental dengan aktifotas dagang, terlebih untuk usaha sampingan. Usaha sampingan karyawan, tentu butuh perencanaan yang cukup berbeda, lantaran tak semua karyawan bisa punya cukup waktu untuk terun di dunia usaha mandiri secara total.

Maka usaha apa kira-kira yang sekiranya sanggup Anda lakukan dalam waktu sepulang kerja hingga malam hari? dan apakah Anda tidak capek atau terlalu memforsir diri bila harus bekerja lagi sepulang kerja? Bila tidak siap maka bisnis atau usaha kreatif bisa jadi pilihan kita berikutnya.

Pilih usaha atau bisnis kreatif

Perlu diingat bahwa sebagai karyawan di sebuah lembaga atau dunia usaha, kita tentu lebih senang bila kesehatan jiwa raga kita selalu terjaga, dimana kita tidak akan mudah stress dan terlalu lelah dalam pekerjaan. Karena walau bagaiamana pun kesehatan sangat besar nilainya dari pada uang berarapun jumlahnya. Bagi karyawan yang memilih usaha sampingan, maka harus tepat dalam memilih jenis usaha tak tidak terlalu membuat kita capek dan kehilangan banyak waktu.

Usaha kreatif sengaja saya sarankan, agar pikiran Anda bisa senantiasa santai saat sepulang kerja. Kreatif yang dimaksud adalah aktifitas usaha sampingan karyawan namun berhubungan langsung dengan pashion Anda. Dimana anda melakukannya dengan enjoy tanpa ada paksaan kanan kiri. Dan capek pun tak terasa karena Anda suka melakukannya.

Usaha kreatif tak selalu harus terpaku pada usaha yang sifatnya umum. Kita bisa pilih beberapa aktifitas yang menghasilkan uang dalam jangka panjang seperti misalnya desain animasi, bisnis afiliasi di internet, jasa penjual online/ dropship, seni melukis, membuat miniatur sebuah benda, membuat sangar burung yang unik, membuat blog yang unik, dan masih banyak lagi bisnis kreatif yang bisa dipilih. Yang jelas tak perlu terpaku pada pekerjaan atau usaha yang sifatnya memberatkan bila saat ini Anda memang masih menjadi karyawan.

Memulai usaha kreatif

Singkirkan dulu masalah hasil atau uang, adalam artian, uang itu akan mengikuti sebuah kwalitas yang punya nilai jual. Usaha kreatif bisa kita mulai dengan memilah-milah diantara hoby atau kesukaan kita terhadap sesuatu yang berbau uang atau punya nilai ekonomis bagus. Sepulang kerja di dalam kamar pun, Anda bisa membuat rencana besar dengan corat-coretan, maupun di laptop Anda. Usaha jasa boleh juga dipilih bila memang memiliki cukup banyak waktu di rumah, misal les prifat Bahasa Inggris, les gitar, les tari, dan masih banyak lagi.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.