Memulai Bisnis Baju Anak, ini Kiat Suksesnya

baju anak
Bisnis di bidang fashion boleh dibilang sangat ramai di Indonesia, industry garmen banyak berdiri dimana-mana, baik untuk kebutuhan dalam negeri maupun eksport. Celah bisnis fashion ini seolah sangat rapat, sehingga bisnis ini dianggap hanya bisa dijalankan oleh mereka yang paham mengenai bisnis baju. Nah.. solusi usaha pakaian yang cukup mudah adalah dengan spesifik memilih satu segmen saja. Dan salah satunya contohnya adalah segmen bisnis baju anak. Bagaimana agar kita bisa sukses berbisnis baju anak-anak ini?? simak kiat suksesnya berikut ini.

Pahami kekuatan daya beli konsumen Anda

Ini merupakan hal yang berkaitan langsung dengan harga yang Anda lepas ke pasaran. Model baju bagus-bagus dan unik tentu ada banyak sekali. Namun harga serta rencana laba yang ada rencanakan juga haruslah efektif agar bisa terjadi perputaran uang yang lebih cepat. Analisa pasar pun butuh dilakukan, namun tak perlu melakukan analisa yang sangat rumit. Hal tersebut bisa kita lihat dari karakter sebuah kota, serta pula bagaimana media dagang yang kita pakai.

Misal kita memiliki sebuah toko khusus pakaian anak, maka bisa langsung dilihat, baju-baju degan model serta harga kisaran berapa yang cuup diminati pasar. Itu bagi yang sudah terjun di bisnis baju anak cukup lama. Bagi yang belum terjun di usaha ini, analisa bisa kita lihat dari seberapa besar minat pasar terhadap baju anak di sebuah mall atau toko baju. Bisa langsung kita lihat di mall-mall di bagian khusus baju anak, harga serta selera pasar pun nampak terlihat dari model baju serta merk-merk yang ditawarkan.

Ini akan nampak mudah untuk dijadikan patokan bagi kita yang hendak membuka outlet atau toko khusus baju anak. Toko baju anak sebenarnya cukup bagus pasarnya, terlebih lagi baju yang kita jual bisa dikelompokkan berdasarkan usia. Seperti usia 1 sampai 3 tahun, 4 sampai 6 tahun dan seterusnya. Yang jelas, konsumen yang dituju haruslah tepat, dan ini tentunya berkaitan langsung dengan lokasi berjualan Anda, apakah di pinggir jalan atau di dalam areal mall.

Solusi bisnis baju anak murah

Solusi bagi Anda yang memiliki modal tak cukup banyak, adalah mengambil segmen bisnis baju anak murah. Apakah harus membuka toko di mall atau menyewa sebuah tempat,? tentu saja tidak, namanya juga bisnis murah, tentu yang kita kedepankan adalah kerja keras untuk mengimbangi modal yang sedikit tadi. Bisnis baju anak murah bisa kita jalankan di rumah, dengan membidik konsumen yang paling dekat, misal tetangga atau teman. Cukup banyak orang-orang yang menggeluti bisnis skala rumahan ini, terutama di saat-saat bulan Ramadhan tepatnya menjelang hari raya idul fitri.

Alasan mengapa bisnis ini cukup mudah dijalankan, adalah lantaran cukup banyak grosir baju anak murah yang bisa dengan mudah kita temukan. Alasan lain juga karena produksi garmen di tanah air boleh dibilang cukup banyak, sehingga memberikan kesempatan bagi siapa saja yang ingin berbisnis pakaian, tak terkecuali untuk segmen bisnis baju anak ini. Cara mendapatkan aneka baju anak unik, bagus dan murah juga cukup mudah, bisa ke pusat-pusat grosir terdekat maupun via grosir online.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.