Peluang Usaha Franchise Makanan yg Semakin Cerah

Berdasarkan trend pasar yang ada di kota-kota besar dalam segmen bisnis makanan, usaha yang sedang tumbuh pesat dan semakin ramai peminat saat ini adalah usaha franchise makanan dan minuman.

Kondisi ini tentunya menunjkkan bahwa pasar untuk bisnis makanan jajanan memang tengah tumbuh di era yang syarat akan perkembangan inovasi dari berbagai jenis produk makanan. Makanan jajanan memang bukan makanan pokok yang wajb dikonsumsi, tapi respon masyarakat terhadap makanan jajanan terutama di kota besar sangatlah tinggi.

Dan kondisi ini mendorong beberapa pengusaha muda untuk menciptakan makanan-makanan unik dengan resep bumbu hasil eksperimen dan bahkan kebanyakan dari inovasi produk makanan yang dihasilkan adalah murni dari kreativitas sang pemiliki atau belum pernah ada di pasaran sebelumnya.

Sebut saja seperti burger nasi, kentang spiral, donat kentang, donat bakar dan lain-lain adalah merupakan hasil inovasi dari beberapa orang yang kreatifitasnya cukup tinggi yang mencoba untuk menjual dalam kedai mini dan saat produk mereka mampu diterima dengan baik oleh pasar, maka mereka pun tak ragu lagi untuk mem-frinchise-kan usaha mereka. Dengan hadirnya bisnis franchise ini tentunya membuat dunia bisnis menegah ke bawah semakin bergairah. Dan kini bahkan banyak orang menjadi mudah untuk menemukan usaha yang mereka cari karena bisa membeli usaha yang di-franchise-kan.

Sebagai alternatif untuk usaha kecil
Bagi pemodal kecil yang dipusingkan oleh banyaknya peluang usaha namun terkendala modal, bisnis atau usaha franchise bisa menjadi alternati atau solusi cerdas bagi usahawan kecil. Dengan modal di bawa sepulu juta hingga yang kurang dari 5 juta, kita sudah bisa memiliki sebuah paket usaha franchise makanan maupun minuman yang bisa kita sesuaikan dengan selera pasar yang.

Di kawasan perumahan maupun dekat perkotaan atau dekat kampus maupun di dalam mall, merupakan tempat-tempat yang cukp strategis untuk usaha ini.Akan tetapi masalah tempat tentunya tak bisa sembarangan dalam memilih. Usaha ini biasanya sangat cocok bila disandingkan dengan usaha-usaha besar seperti pusat perbelanjaan, depan supermarket, dan di dalam mall. Meski memungkinkan dibuka di mana saja namun analisa pasar menjadi penting untuk usaha ini.

Konsumen semakin responsif
Mulai dari anak-anak, remaja dan kalangan mahasiswa kini lebih suka dengan makanan-makanan unik yang tak biasa dan tentunya tak dijual di toko-toko dekat rumah. Aneka makanan unik tentu mampu menghipnotis bagi kalangan remaja yang suka jajanan yang tidak biasa.

Dan makanan unik terkadang menjadi topik bahasan yang menarik bagi kalangan muda yang kemudian menimbulkan rasa penasaran bagi yang mendengar. Pada kenyataannya produk-produk makanan unik pada usaha franchise memang cukup diminati oleh para remaja dan anak-anak. Peluang usaha franchise tentunya masih terbuka lebar untuk kita semua.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.