Fotocopy Rumahan, Usaha Sampingan yang Menguntungkan

Sahabat rumususaha.., membuka usaha sampingan yang menguntungkan memang tak selalu harus lain dari pada yang lain. Karena usaha yang bersifat umum namun dibuka pada tempat yang tepat, tentu akan sangat mampu tumbuh dengan penjualan yang fantastis. Salah satu contohnya adalah usaha foto copy, meski usaha ini sudah sangat umum, namun kenyataannya usaha ini tetap menjadi pilihan bagi banyak orang yang suka pekerjaan yang berhubungan dengan lebaran kertas.

Bagi kita yang memiliki pekerjaan di luar rumah seperti karyawan, guru, PNS dan yang lainnya, foto copy bisa jadi usaha sampingan yang menguntungkan. Tingginya kebutuhan para pelajar maupun mahasiswa terhadap beberapa pengkopian data-data penting, tentu memberikan peluang bagi banyak orang, khususnya rumahan untuk membuka usaha ini dan tak perlu menyewa tempat lantaran menggunakan tempat sendiri.

Lokasi sangat menentukan

Asumsi untuk usaha yang menguntungkan dari foto copy ini tentu bukan tanpa syarat. Lokasi rumah kita juga menjadi kunci sukses untuk usaha foto copy ini. Terinspirasi ketika melihat daerah areal sekitar kampus, dimana nampak terlihat beberapa rumah yang membuka usaha diantaranya adalah warnet rumahan dengan memanfaatkan ruang tamu, foto copy rumahan yang memanfaatkan ruang bagian depan, dan keduanya ada pula yang dikemas dalam usaha satu rumah, yakni warnet dan foto copy.

Namun sengaja kami rekomendasikan untuk usaha foto copy, lantaran usaha ini memang masih bagus pasarnya hingga saat ini. Terlepas dari itu semua, usaha foto copy rumahan cukup cocok bagi kita yang memiliki rumah di areal kos-kosan mahasiswa maupun dekat kampus. Tingginya kebutuhan bagi para mahasiswa dan anak sekolah, tentu merupakan sebuah kesempatan besar untuk meraup banyak untung.

Dagangan & jasa pendukung


Usaha foto copy, tentu tak harus terpaku pada satu pokok jasa layanan saja. Namun usaha foto copy yang didirikan juga bisa menawarkan barang dagangan atau jasa lain. Misal usaha foto copy bisa kita lengkapi dengan ATK, buku tulis, setereofom tepmel, kertas gambar, dan beberapa kebutuhan lain yang banyak dicari oleh anak sekolah maupun mahasiswa, dan kesemuanya bisa kita kira-kira dan disesuaikan dengan kebutuhan di suatu lokasi atau daerah.

Untuk jasa pendukung lainnya, bisa juga untuk menerima jasa pengetikan. Usaha ini memang sangat umum, namun sadarkah kita bahwa sebenarnya banyak yang membutuhkan? banyak mahasiswa maupun anak sekolah yang membutuhkan jasa mengetik lantaran tak sempat mengetik sendiri karena suatu kesibukan, dan ini bisa jadi usaha pendukung yang mampu memberikan pemasukan yang lumayan.

Siapa yang menjalankan??

Dalam konteks usaha sampingan foto copy, tentu tidak bisa kita jalankan sendiri karena masih memiliki pekerjaan utama. Nah.., bisa kita rencanakan misalnya, dijaga istri atau saudara yang ada di rumah, dan kita pun bisa terjun langsung di waktu pulang kerja.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.