Cari Usaha Sampingan Modal Kecil? Coba Bisnis Online

Awam dalam masalah bisnis internet, tentu bukan sebuah halangan besar bagi kita untuk terjun di marketing online. Ya, siapapun boleh mencicipi manisnya ranah online untuk digali sumber uangnya. Dolar maupun rupiah bisa jadi dengan cepat mengalir ke rekening kita, bila memang kita cukup kompeten di sebuah bidang online komersil yang memang banyak menjanjikan keuntungan yang berlimpah.

Sesuai dengan judul usaha sampingan modal kecil, tentu ini diperuntukkan khusus bagi kita yang kini tengah bekerja menjadi karyawan maupun profesi lain, namun tetap ingin memiliki penghasilan lain lewat usaha sampingan. Dan di kesempatan kali ini sengaja saya rekomendasikan aktifitas marketing online, lantaran modalnya cukup rendah, yakni cukup dengan laptop atau seperangkat komputer serta jaringan internet sebagai pelengkapnya.

Tak mudah memang untuk terjun di marketing online bagi kita yang belum tahu, namun akan menjadi sangat mudah bila kita cukup tertarik untuk menjalani profesi menguntungkan seperti bloger komersil, jasa dropship, toko online modal rendah, afiliasi online dan masih banyak lagi. Dan perlu diingat, semua justru bisa kita pelajari dan pahami dengan cukup mudah.

Untuk memulai Usaha sampingan modal kecil ini, cobalah amati potensi dari ranah maya yang sekarang Anda pijaki ini. Potensinya cukup besar, dimana anda bisa membuat beberapa akun penting yang berhubungan dengan bisnis seperti forum jual beli kaskus, berniaga, tokobagus, facebook fanpage, dan twetter, dan kesemuanya memiliki satu potensi yang banyak digali oleh Internet Mareter yakni unsur bisnis.

Cukup sederhana meski lewat facebook, karena banyak orang bisa menjajakan barang dagangannya hanya lewat facebook. Bahkan fanpage facebook dengan jumlah like ribuan pun bisa kita tawarkan kepada toko online yang membutuhkan. Twetter juga demikian, meski ini prinsipnya adalah jejaring sosial, namun twetter dengan jumlah folower yang cukup banyak, justru bisa menjadi ajang bisnis untuk jual beli barang, maupun menjual akun twetter itu sendiri.

Contoh lainnya adalah dari blog gratisan maupun web domain berbayar. Dengan mengelola sebuah blog dengan tema tulisan yang cukup banyak dicari di internet khususnya di mesi pencari, maka bisa tercipta sebuah trafik pengunjung di web yang cukup bagus, dan dengan trafik yang bagus, maka sudah pasti iklan berpotensi untuk bisa terpasang di blog atau web yang dikelola.

Iklan banner, maupun iklan PPC, bisa kdibidik sebagai sumber uang yang cukup menjanjikan dari sebuah blog. Meski nampak sulit bagi kita yang awam, namun pada kenyataannya cukup mudah untuk dipejarai secara pelan-pelan.

Yang pasti untuk potensi ranah online sebagai lahan bisnis baru, pastinya masih segudang potensi yang akan membutuhkan banyak halam bila saya kupas satu persatu. Asal kita mau tekun membelajari tentang seluk beluk marketing online, yakinlah bahwa sukses itu adalah hak bagi siapapun yang mau belajar.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.