Yuk Tentukan ide Bisnis Rumahan, ini inspirasinya

ide bisnis rumahan
Jangan bingung cari ide bisnis rumahan.. mas,... mbak.. pak.. bu.. tante, deg.., uda.., uni.. kang.., teteh.. hehe... semua deh disebut. Banyak kita mungkin sering bingung menentukan jenis usaha apa yang sekiranya tepat untuk dijalankan, meski di dalam rumah sendiri.

Jangan khawatir, sebenarnya cukup banyak pilihan jenis usaha rumahan yang bisa kita jalankan. Kuncinya adalah tahu apa yang pasar sekitar butuhkan, serta tahu pula seberapa besar potensi atau kemampuan diri untuk suatu bisnis tertentu. Beberapa bisnis berikut ini mungkin bisa jadi inspirasi positif.

1. Bisnis toko online

Ini bisnis paling simple dan layak dicoba. Berbisnis dengan membuka sebuah toko online, merupakan bisnis paling sederhana. Yang utama dalam langkah bisnis ini adalah, menentukan terlebih dahulu mengenai barang yang akan Anda jual, bisa berupa produk baju, jilbab, pernak pernik fashion, kaos couple, kaos distro, hingga barang-barang souvenir bahkan sangat mungkin untuk jenis makanan ringan. Ide bisnis rumahan yang satu ini telah dibuktikan oleh banyak orang.

Namun ada catatan penting yang perlu diingat bila Anda memutuskan untuk berbisnis toko online. Kunci suksesnya adalah ada pada ketekunan, kesabaran, dan mau banyak belajar. Dalam hal belajar, yang penting untuk dipelajari adalah teknik marketing serta tekni optimasi web yang maksimal. Dalam sebuah usaha toko online batik misalnya, Anda hanya perlu memiliki stok baju batik secukupnya dan mempromosikannya secara maksimal, bisa lewat iklan, facebook, maupun situs jual beli gratis.

2. Bisnis baju produk MLM

Sangat menarik ketika saya sendiri melihat penawaran aneka produk fashion yang disodorkan lewat katalog layaknya majalah yang tebal. Model baju yang ditawarkan modelnya sesuai dengan trned yang sedang berjalan, dan uniknya brand atau merknya pun cukup ternama, sehingga cukup memiliki daya pikat tersendiri bagi yang melihat koleksi baju pada katalog tersebut.

Tentunya Anda pun bisa menebak jenis katalog tersebut. Ya, katalog aneka produk fashion yang dikemas dalam bisnis berbasis MLM ini biasanya dilakoni oleh para ibu rumah tangga sebagai bisnis rumahan mereka. Para teman dan para tetangga pun sering menjadi konsumen yang cukup potensial untuk disasar.

3. Bisnis dari potensi diri

Nah... ini yang unik, dan hanya diri sendirilah yang tahu, karena saya hanya akan memberikan salah satu contohnya. Pada intinya manusia itu dibekali pikiran sehingga mampu menciptakan sebuah imajinasi seni, kreatifitas serta keahlian di bidang tertentu. Untuk jenis ide bisnis rumahan yang tepat, salah satunya tentu bisa kita temukan dalam potensi dalam diri kita masing-masing.

Bakat-bakat seperti menulis, utak-atik program komputer, desain grafis, menjahit, hingga seni tata rias, tentu kesemuanya mengandung unsur bisnis yang bisa segera kita kembangkan lewat penggalian karakter yang lebih dalam. Perlu diingat bahwa bisnis itu tak selalu identik dengan aktifitas membuka toko. Karena kemampuan dalam diri kita itulah yang menjadi penggerak penting untuk kita dapat mengumpulkan banyak uang lewat aktifitas usaha yang sesuai dengan bakat yang kita miliki.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.