Penting! ini Cara Bisnis Baju Online agar Sukses

baju online
Mau berbisnis online, tapi bingung mau ambil segmen usaha yang mana..??? gampang... ambil saja segmen bisnis baju online, tinggal tentukan jenis bajunya dulu, dan tidak usah sewa toko, namun hanya butuh stok secukupnya saja. Mau tahu.. bagaimana kiat sukses dalam usaha baju online ini??.. berikut tips dan cara agar sukses.

Pilih jenis baju yang tepat

Hal utama yang perlu diperhatikan dalam bisnis baju adalah model atau jenis baju yang akan dijual. Namun ini tentunya berkaitan langsung dengan pangsa pasar di dunia internet. Dalam artian, harus pandai-pandai memilih jenis baju yang akan dijual secara online. Perlu digaris bawahi bahwa pasar dunia maya dengan pasar dunia nyata punya perbedaan karakter yang cukup signifikan, yakni bila berjualan lewat toko nyata kita mungkin menunggu pembeli, namun bila lewat dunia maya kita bisa jemput bola atau menjemput konsumen itu sendiri.

Dan mengenai jenis baju yang dijual, haruslah tepat berdasarkan pasar yang ingin kita tuju. Meski pada umumnya semua jenis baju cukup laku di ranah online, namun ketahui pula tingkat persaingan yang ada. Misal saja untuk bisnis baju batik, mungkin saja sudah sangat padat pemain lama maupun bertambahnya pemain baru. Namun bukan berarti celahnya tertutup. Maka perlu dipertimbangkan untuk memilih jenis baju yang cukup diminati namun celah pasarnya masih cukup bagus.

Kuasai ilmu SEO

Bagi sebagian pebisnis baju online, bahwa menyedot konsumen atau pembeli dari mesin pencari dianggap sebagai cara yang paling jitu dan efektif. Mekanismenya adalah, para pencari baju via online untuk jenis tertentu, sering menemukan toko online di halaman pertama mesin pencari. Untuk itu jangan heran bahwa bila Anda mengetik kata kunci tertentu mengenai baju murah atau baju jenis tertentu di mesin pencari, maka bisa dipastikan halaman pertama dipenuhi oleh web-web toko online.

Dan ini menjadi PR terbesar bagi para pelaku bisnis baju online. Untuk itu sangat dianjurkan bagi para pelaku bisnis ini untuk belajar ilmu SEO, atau optimasi atas web yang dikelola, bila pun Anda tak mau repot terlalu lama belajar SEO, kini di ranah maya banyak web/perorangan yang menawarkan diri sebagai jasa optimasi atas sebuah web. Ini tentunya jauh lebih praktis bagi Anda yang sibuk, dan menjadi efektif untuk memburu omset lebih cepat.

Dukung dengan jejaring sosial

Facebook bisa jadi media jalinan silaturahmi online, yang kadang ada manfaat namun terkadang tidak membawa manfaat sama sekali, namun akan sangat berguna untuk mendukung bisnis baju online yang Anda jalankan. Maksudnya adalah media jejaring sosial semacam facebook, bisa kita optimalkan fungsinya untuk mendukung web toko online yang kita bangun.

Facebook ini bisa menjadi duplikat atas web toko online yang kita kelola, dimana gambar baju-baju beserta harga bisa kita muat di akun facebook atau fanpage/halaman suka. Namun akun facebook atau pun halaman suka dianjurkan memiliki like yang cukup tinggi, misal 1000 ribu ke atas. Ini gunanya untuk menciptakan konsumen efektif yang akan berujung pada sebuah transaksi beli. Semoga cukup menginspirasi kita semua.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.