Menguntit Kesuksesan Bisnis Grosir Tanah Abang

grosir tanah abang
Siapa yang tak tahu nama besar dari pasar tanah abang yang ada di wilayah ibu kota kita tercinta Jakarta, meski bukan orang wilayah Jakarta, tentunya kita yang berada di daerah atau kota-kota lain, pastinya tak asing dengan nama pasar tanah abang. Pasar tanah abang boleh dibilang sebagai sentra pasar fashion di wilayah Jakarta. Tanah Abang yang terkenal dengan grosir-grosir bajunya ini pun cukup dikenal oleh beberapa negara tetangga kita.

Pada moment-moment tertentu seperti jelang hari raya, para pelaku bisnis fashion atau baju di daerah-daerah seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, dan beberapa wilayah lainnya, tentu tak mau ketinggalan untuk berkunjung ke pasar tanah abang guna mendapatkan baju-baju terkini untuk dijual kembali di daerah masing-masing. Dan tentunya mereka yang datang ke pasar tanah abang, tak hanya para pelaku bisnis toko ritail, namun juga pebisnis grosir baju.

Mungkin sebagian kita bertanya-tanya, mengapa bisnis grosir tanah abang bisa sangat dikenal dan seolah menjadi acuan para penjual baju di beberapa daerah. Ya, tentunya banyak hal yang mendasari kesuksesan bisnis grosir baju tanah abang. Mau tau apa rahasia suksesnya!!! kita simak bersama-sama.

1. Nama besar Tanah Abang. Bagi para pelaku usaha jual beli baju, nama besar Tanah Abang tentu banyak dijadikan acuan, baik untuk ukuran harga maupun model-model baju terkini. Nama besar Tanah Abang juga cukup melekat dibenak banyak orang, tak hanya di mata para pelaku bisnis baju saja, namun juga di mata orang umum, terutama para penyuka belanja barang-barang fashion. Bahkan nama besar Tanah Abang juga sering dipakai sebagai nama web-web toko baju online yang ada di dunia maya.

2. Lokasi strategis. Dengan lokasi yang berada di wilayah ibu kota Jakarta tentu para pebisnis baju di pasar Tanah Abang cukup diuntungkan dengan kondisi ini. Dimana lokasi yang strategis merupakan lokasi yang sangat diburu bagi para konsumen, siapapun itu. Lokasi yang berada di Ibu kota tersebut juga memberikan suatu harapan besar untuk menjangkau konsumen yang sangat luas, karena seperti yang kita tahu bahwa Ibu kota merupakan tempat yang banyak dikunjungi, baik oleh orang lokal sendiri, orang luar kota, bahkan orang luar negeri atau para turis.

3. Harga bersaing. Para pedagang ritail maupun konsumen atau pemakai produk langsung, tentu sangat suka dengan harga miring. Dan pasar baju tanah abang adalah jawaban atas produk-produk baju murah namun berkwalitas. Untuk itulah, tak heran bila banyak orang penyuka baju-baju harga terjangkau suka berbelanja di pasar Tanah Abang.

4. Barang lengkap. Bagi para tengkulak atau reseller, tentunya lebih suka berbelanja baju-baju pilihan di tempat yang terjamin kelengkapannya. Dan Pasar Tanah Abang yang cukup besar dan luas, boleh dibilang cukup lengkap untuk kebutuhan baju-baju model terkini yang banyak dicari. Ini pula yang menjadi alasan mengapa banyak orang memilih berbelanja di Pasar Tanah Abang.

Semoga sedikit kutipan menganai bisnis grosir tanah abang di atas, dapat menambah wawasan bagi kita semua.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.