Prospek Cerah Bisnis Kebaya Muslim

kebaya muslim
Kebaya biasa menjadi pakaian resmi bagi kaum wanita untuk sebuah moment-moment penting macam acara pernikahan, acara peresmian, dan berbagai acara formal lainnya. Kebaya merupakan pakaian khas bagi masyarakat kita pada umumnya. Dengan mengenakan kebaya, kenanggunan serta wibawa seolah mudah nampak begitu saja. Kebaya khas jawa tempo dulu biasa dikenakan si pemakainya dengan ciri khas memakai sanggul di kepala sebagai pelengkap padu padannya.

Namun di jaman modern yang lebih kental dengan busana yang nampak santun namun religius ini, pemakai kebaya khususnya kaum muslimah kini mulai melirik model-model kebaya khas muslim. Bukan tanpa alasan memang, mengingat penduduk Indoensia merupakan penduduk dengan jumlah umat muslim terbanyak, maka tak heran bila trend berbusana muslim saat ini cukup mewabah di hampir semua segmen busana, dan tak kebaya pun tak luput dari eksploitasi atas busana dengan konsep syar’i atau islami.

Melihat geliat penggunaan busana muslim di Indonesia yang semakin mewabah dan berkembang, tentunya terdapat kesempatan bagus untuk kita ambil peluang bisnisnya. Bisnis kebaya muslim merupakan usaha di bidang fashion yang memliki pangsa pasar cukup spesifik. Yakni mereka yang kebanyakan adalah wanita dewasa, tepatnya para ibu rumah tangga maupun wanita karir. Meski demikian, penggunaan kebaya muslim juga sangat mungkin dikenakan oleh mereka para wanita muda bahan remaja, untuk acara-acara tertentu. Bagiamana cara mengambil peluang bisnis kebaya muslim ini?? berikut tips singkatnya.

Menerima pesanan kebaya muslim


Biasanya di beberapa kawasan, bisa perkampungan hingga permukiman di suatu perumahan terdapat usaha jasa menjahit yang cukup banyak dikunjungi orang. Dan lewat media jasa jahit inilah kita bisa kembangkan bisnis kebaya muslim ini. Namun tak hanya lewat usaha semacam jasa jahitan saja, usaha toko baju rumahan juga bisa membidik pasar dengan menawarkan ke banyak pelanggan bahwa kita juga melayani pemesanan kebaya muslim berbagai model.

Selain lewat jasa pemesanan pada usaha jahit, para ibu rumah tangga yang biasa menjual baju skala rumah ke rumah juga bisa menerima pemesanan kebaya kepada orang-orang di sekitar. Mengingat harga kebaya yang biasanya tergolong tinggi, maka jasa pemesanan kebaya ini dirasa efektif, ketimbang kita menyediakan barangnya terlebih dahulu. Alaternatif ini sangat cocok bagi para ibu rumah tangga yang suka dengan bisnis baju, terlebih bagi yang tak banyak modal.

Berkreasi sendiri dan memasarkannya lewat online


Bila jangkauan pasar di sekitar Anda tak cukup luas, maka Anda bisa membidik ranah maya untuk menjalankan bisnis kebaya muslim ini. Dan bagi Anda yang suka bereksperimen membuat desain-desain kebaya dengan mesin jahit Anda. Maka sebuah peluang besar untuk membangun toko online khusus kebaya, dan varian kebaya muslim adalah salah satu jenis kebaya yang anda tawarkan.

Semoga mampu menjadikan inspirasi bagi para pembaca sekalian.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.