ini Salah Satu Jenis Usaha Rumahan yang Bagus

Agent service, salah satu jenis usaha rumahan yang bagus

jenis usaha rumahan
Ada satu lagi nih..., jenis usaha rumahan yang sepertinya bagus bila kita lirik, pertimbangkan atau segera dipilih. Mengorganisir sebuah usaha di bidang jasa bisa Anda lakukan dengan membuka jasa service elektronik di rumah Anda. Anda cukup merancangnya dengan baik, rekrut karyawan, lalu bangun marketing yang bagus. Lebih lengkapnya, sama-sama kita simak.

Beragam service eletronik

Berbagai macam barang elektronik yang bisa menjadi objek bisnis di segmen jasa service ini sebenarnya cukup banyak. Contohnya saja jasa reparasi mesin cuci dan kulkas, jual beli dan jasa service printer, service televisi tabung dan monitor PC, dan masih banyak lagi barang elektronik seperti laptop, tablet, hand phone dan beberapa barang sejenis. Anda cukup pilih salah satu saja dan segera organisir sistem bisnisnya.

Pada dasarnya orang akan lebih memilih memperbaiki barang-barang rumah yang terjadi kerusakan sedikit, pada jasa service, ketimbang memperbaikinya sendiri. Dan seperti yang kita semua tahu, barang-barang elektronik yang telah disebutkan tadi cukup rentan terhadap kerusakan. Dan tentunya membuka usaha jasa service ini merupakan sebuah peluang bagus. Dan lagi, sangat cocok untuk kawasan perkotaan.

Bisa rekrut tenaga ahli

Bila Anda memutuskan untuk membangun sebuah sistem usaha yang agak besar dengan jangkauan konsumen yang cukup luas, sangat mungkin untuk melakukan perekrutan tenaga ahli di rumah service yang Anda dirikan. Tenaga ahli service nantinya hanya akan stanby di tempat usaha rumahan Anda, atau bisa juga menerima jasa panggilan untuk barang-barang yang tak mungkin di bawa ke tempat service kita.

Contohnya saja, seperangkat komputer, mesin cuci, atau mungkin kulkas. Semua tergantung Anda mau spesifik di service yang mana. Untuk sistem gaji pada karyawan, bisa dilakukan kesepakatan atau tergantung pada kebijakan Anda selaku pengelola. Bisa menerapkan sistem gaji bulanan, atau bisa pula gaji tergantung job yang diterima atau sistem persenan.

Didukukung dengan marketing yang bagus

Untuk jenis usaha rumahan yang satu ini memang butuh teknik marketing yang cukup bagus dan efektif. Sistem marketing atau lebih tepatnya sistem promosi yang dibangun haruslah tepat sasaran konsumen. Untuk langkah awal, yang pasti sistem manajemen yang dibangun haruslah jelas. Misal, barang apa saja yang diterima untuk di service ditempat Anda. Dan juga kelompokkan barang service sesuai dengan spesifikasi ahli teknik di tempat Anda. Misal bila menerima jasa service laptop dan tablet, tentu hanya jenis itu yang akan kita terima jobnya dan bukan barang lain.

Untuk teknik marketing, kita bisa pasang banner yang cukup besar di depan rumah. Dan selanjutnya bisa menyebar brosur ke rumah-rumah atau memberikan kartu nama usaha di beberapa macam usaha seperti perkantoran, toko, atau usaha-usaha yang ada di sekitar rumah Anda atau bisa juga menjangkau satu kecamatan dulu dan selanjutnya bisa menjangkau satu kota.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.