Potensi Laba Berlimpah dari Bisnis Baju Murah

baju murah
Berdagang adalah jalan untuk menuju kaya, karena lewat aktifitas dagang, kita bisa merencanakan jumlah laba yang bisa diukur dari luasan pasar serta strategi cara kita berjualan. Dan salah satu segmen berdagang adalah dari bisnis baju murah. Usaha baju murah memang bukan kabar baru, namun seiring jumlah komoditas barang fashion yang makin membanjiri pasar lokal, tentunya memberikan kesempatan besar untuk kita mengincar prospek bagus dari jenis bisnis baju ini. Berikut beberapa alasan, mengapa peluang usaha baju murah prospeknya cukup bagus untuk dijalankan di tengah-tengah masyarakat kita.

Jangkauan pasar lebih luas

Bila biasanya baju-baju dengan harga yang lumayan tinggi, hanya menyasar konsumen kalangan menengah ke atas saja, namun akan berbeda dengan baju-baju murah. Baju murah cukup mengena untuk semua kalangan. Asal model baju simpel dan mengikuti trend terkini, meskipun murah sebenarnya peminatnya bisa berasal dari berbagai macam kalangan. Apalagi masyarakat kita sangat suka dengan sesuatu yang murah, tak terkecuali dalam berbelanja baju. Dan inilah yang menjadi alasan, bahwa jangkauan konsumen bisa sangat luas dibanding dengan pangsa pasar untuk baju-baju dengan harga yang cukup tinggi.

Bidik kalangan menengah ke bawah

Kalangan menengah ke bawah pada umumnya cukup menarik untuk dibidik sebagai konsumen baju murah. Secara umum, mereka lebih memilih sesuatu yang murah dibanding harus berboros-boros dalam membelanjakan uang untuk membeli baju. Kalangan menengah ke bawah sebagai segmen pasar yang akan kita incar juga nantinya berkaitan langsung dengan media kita berjualan. Entah itu mau membuka toko baju murah di rumah, di pasar, atau di pada bazar-bazar atau memont tertentu seperti pasar malam atau pasar kaget.

Pilih lokasi dan media berjualan yang tepat

Sebuah aktifitas dagang tentunya harus dibangun lewat sebuah sistem yang berkesinambungan dan menguntungkan dari banyak sisi. Untuk itu sebagai pelaku bisnis baju murah, maka dua point penting yang harus direncanakan dengan baik adalah masalah lokasi serta media berjualan. Untuk media berjualan yang dimaksud adalah konsep outlet yang akan diusung. Apakah hanya berupa toko baju biasa, toko grosir baju murah, toko skala rumahan, toko di pasar, hingga sangat memungkinkan untuk mengusung konsep distro murah.

Bukan tanpa alasan saya mencontohkan konsep distro murah. Karena terbukti saat saya berkunjung ke sebuah pinggiran kota di Jawa Tengah, dimana di situ terdapat distro baju murah yang harganya bisa dijangkau oleh semua kalangan. Meski desain distro nampak berkelas, namun baju-baju semacam t-shirt, jumper, dan lain-lain, bisa di dapat dengan harga di bawah 100 ribuan. Dan uniknya respon dari konsumen sekitar distro pun cukup antusias dalam berbelanja baju-baju desain ala distro namun murah. Ini tentunya menjadi contoh yang cukup inspiratif bagi kita yang hendak menjalankan bisnis baju murah.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.