Peluang Usaha 2013 yang Kreatif

Berada di era saat ini tepatnya tahun 2013 ini, dimana banyak bisnis tengah berkembang dan cukup ramai, tentu kadang membuat kita tergiur untuk terjun di dalamnya. Ada jenis bisnis yang cukup bagus celah pasarnya, dan siapa saja boleh terjun di dalamnya bila berminat. Mamun bisnis atau usaha apa yang sekiranya cocok untuk kita jalankan??? berikut adalah peluang usaha 2013 kreatif yang punya peluang bagus berdasarkan penelusuran rumususaha.

Bidang seni animasi
Ini adalah trend di mana dunia komputer sedang berkembang dan bergerak cukup cepat. Smart phone baru bermunculan dengan segudang aplikasi unik mereka. Dan pasar pun cukup responsif menyikapi hal tersebut. Berbagai ragam promosi baik lewat televisi, web, maupun yang lain, cukup butuh unsur seni sebagai daya tarik bagi sebuah produk lewat media promosi.

Dan ini pun cukup menguntungkan bagi kita yang cukup akrab dan suka dengan bidang animasi. Dimana kita bisa menawarkan kreatifitas animasi kita ke sebuah bidang usaha atau indutry. Demo lewat blog maupun video di youtube pun bisa dioba utuk menarik simpati pasar. Banyak komunitas maupun forum di internet yang gemar membahas tentang perkembangan dunia animasi. Meski terkadang pasarnya dirasa cukup sempit, namun keahlian adalam animasi akan selau dibutuhkan.

Berjualan dengan konsep unik
Menghadapi tantangan di era tahun yang penuh persaingan ini, dalam mendirikan sebuah usaha, ada baiknya bila kita memberikan unsur kreatifitas sebagai daya tarik di dalamnya. Unsur kratif menjadi magnet kuat bagi pasar. Dan banyak orang akan lebih tertarik dengan sesuatu yang baru. Salah satu kreatifitas di dunia usaha adalah pada usaha franchise makanan gerobakan.

Dimana terdapat unsur seni yang nampak kuat pada sebuah usaha franchise makanan gerobakan. Desain gerobak yang nampak bewarna cerah namun unik dengan motif yang lucu, tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pasar. Terlebih lagi makanan yang dijual pun tak kalah unik, baik dari segi rasa mupun bentuk. Selain itu untuk menambah unsur kreatifitas sebagai magnet kuat pasar, pemberian nama makanan pun tak kalah nyeleneh dan unik. Dan inilah yang membuat nuansa baru bagi usaha biasa menjadi nampak istimewa dengan sentuhan unsurkreatifitas.

Namun hal tersebut tak hanya dilakukan oleh para usawahan franchise atau waralaba. Industri kecil makanan skala rumahan juga ak mau kalah dalam inovasi penamaan makanan maupun sentuhan bumbu-bumbu unik nan menggoda. Usaha restoran maupun cafe pun mencoba memberikan konsep baru pada usaha yang dijalankan. Entah itu dari segi tata ruang maupun menu makanan yang disajikan.

Online juga kreatif
Ranah atau tempat yang kita injak saat ini “internet” juga tergolong ruang yang banyak memberikan celah untuk kita berkreasi di bidang bisnis. Bisnis bisa tercipta dari unsur seni maupun murni membidik ranah onlne untuk berbisnis. Usaha berbau online memang bukan sesuatu yang baru di telinga kita. Usaha toko online, jasa penjual online, membangun web bertrafik tinggi, kesemuanya tentu menjadi media yang akan menghantarkan para pelakunya untuk mengeruk dolar maupun rupiah dalam jumlah yang tak ada batasannya.


0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.